Jumat, 26 Juli 2013

Polisi Minta SPBU Pasang CCTV


Ket Photo:

MAJALENGKA – Kepolisian Majalengka mengimbau semua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) untuk memasang Closed Circuit Television (CCTV). Langkah ini untuk mengetahui segala aktivitas, jika terjadi tindak kejahatan. Dia juga meminta petugas SPBU untuk ekstra hati-hati dan memperketat pengamanan.
Imbauan ini disampaikan Kasat Sabhara Polres Majalengka, AKP Bambang Sudarmoto SH pasca aksi perampokan di sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 34.454.02, Jl Raya Kadipaten-Majalengka, Desa Jatipamor, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka, Kamis (18/7) lalu.

Selain SPBU, Bambang juga meminta masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan dan rumahnya, karena jelang Lebaran aksi kejahatan rentan terjadi. “Tidak dipungkiri, menjelang Lebaran ini aksi pencurian biasanya sering terjadi. Oleh karena itu, seluruh masyarakat diharapkan bisa menjaga barang-barang terutama di dalam rumah," imbaunya.

Untuk menghindari pencurian sebelum menunaikan ibadah salat tarawih, masyarakat jangan lupa mengunci jendela maupun pintu. Pasalnya, dari berbagai berita yang muncul, penghuni terkadang lupa mengunci pintu sehingga dimanfaatkan pihak tidak bertanggung jawab untuk melakukan aksi kejahatannya.

Selain waspada atas tindak kejahatan, masyarakat juga harus teliti terhadap peralatan rumah tangga seperti kompor gas. "Selain mengunci seluruh kunci gerendel jendela maupun pintu, juga cek kompor gas apakah masih dalam keadaan menyala setelah aktivitas memasak saat buka puasa. Jangan sampai karena keteledoran, akan membuat celaka diri sendiri dan orang lain," pungkasnya.

sumber : Radar Bogor

0 komentar:

Posting Komentar